Jumat, 17 Mei 2013

HARGA PAKET UMROH

HARGA PAKET UMROH

Asrama Haji Bakal Setara Hotel


Asrama Haji Bakal Setara Hotel

Perbaikan kerusakan akibat rusuh Kongres Himpunan Mahasiswa Muslim (HMI) di Asrama HajiPondok Gede, Bekasi, membutuhkan biaya besar. Berdasarkan estimasi Direktorat Penyelenggaraan Hajidan Umrah (PHU), dibutuhkan Rp 1,2 miliar untuk memperbaiki seluruh kerusakan. “Alokasi dana tersebut untuk merehab kerusakan gedung serbaguna II, gedung A, B, dan C, pintu-pintu asrama, pagar, meja, kursi, serta kasur yang dibakar peserta kongres,” kata Direktur Jenderal PHU Anggito Abimanyu.
Anggito menambahkan, perbaikan asrama haji akan dilakukan dengan konsep modern dan standar hotel bintang tiga. Hal itu dilakukan untuk membuat asrama haji menjadi lebih memadai dalam memfasilitasi jamaah calon haji. Selama ini, kata Anggito, kondisi asrama haji masih berbeda-beda. Namun, untuk menyulap asrama haji berstandar hotel bintang tiga, dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Anggarannya mencapai Rp 5 miliar.

Rencananya, pemerintah juga akan membuat asuransi untuk asrama haji. Namun, tidak semua asrama haji yang diasuransikan. Hanya beberapa asrama yang akan diasuransikan, di antaranya, asrama haji di Jakarta, Surabaya, Makasar, Medan, dan Aceh. Asuransi ini, menurut Anggito, sangat diperlukan untuk mengantisipasi peristiwa yang dapat merusak fasilitas umat Islam ini. Sebab, selama ini belum ada asrama yang diasuransikan. Selain membuat asuransi untuk sejumlah asrama haji, pemerintah akan memperketat penggunaan asrama tersebut untuk kegiatan umum. Pemerintah akan mengawasi kegiatan lembaga atau organisasi yang menggunakan fasilitas asrama haji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar